Tips Dan Cara Mudah Mengurangi Efek Buruk Begadang


Tips Dan Cara Mudah Mengurangi Efek Buruk Begadang - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel tentang sebuah cara mudah mengurangi efek buruk begadang, pasti dari sekian banyak orang pernah mengalami dari efek buruk begadang tengah malam. Begadang itu adalah melakukan sebuah kegiatan dimalam hari hingga larut malam namun seharusnya hal tersebut sangatlah tidak baik karena di malam hari adalah waktu kita untuk istirahat untuk tidur. Banyak sekali di dunia ini yang merasakan begadang tengah malam di karenakan tuntutan dari pekerjaan yang harus di selesaikan pada waktu itu, atau pun sebuah kegiatan tengah malam untuk menoton acara TV sepak bola ataupun saat nongkrong dengan teman teman untuk mengobrol dan asyik saat bermain game online.
Tips Dan Cara Mudah Mengurasi Efek Buruk Begadang

Tetapi begadang menurut ilmu dari kesehatan ternyata berdampak buruk sekali bagi kesehatan tubuh kita, karena kerja tubuh kita selalu berjalan seiring waktu hingga tengah malam yang seharusnya waktu itu adalah waktu untuk kita beristirahat. Bahkan ada sebuah berita di karenakan seseorang memaksakan diri untuk begadang merenggut nyawanya.

Namun walaupun begadang berefek buruk bagi kesehatan di karenakan sebuah pekerjaan yang harus kita selasaikan dengan cara begadang, berikut ini saya akan memberikat berbagai tips dan cara mudah mengurangi efek buruk begadang agar dapat memperlancar dan mengurangi dampak dari begadang untuk tubuh kita.

Langsung saja simak tips mudah mengurangi efek buruk begadang dibawah ini :

1. Makan makanan yang banyak hingga perut kenyang
makan banyak untuk kesehatan tubuh

    Disaat begadang pasti memerlukan sebuah energi yang sangat banyak, dengan makan yang banyak hingga     perut kenyang pasti mendapat energi yang banyak dengan cara ini sangat bagus untuk mengurangi efek buruk begadang karena energi di saat begadang sudah full dan kondisi badan kita sudah fit.

2. Meminum air putih yang banyak
Minum air putih banyak untuk kesehatan

    Air adalah komponen penting bagi tubuh kita karena sebagian besar dari 70 persen tubuh kita terdiri dari air, sehingga di saat kita begadang banyak sekali cairan yang harus kita ganti dengan cara meminum air putih yang banyak untuk aktifitas di malam hari untuk begadang pasti mengeluarkan energi yang sangat banyak, sehingga dengan cara ini untuk mengari efek buruk pada tubuh kita saat begadang akan lebih sedikit.

3. Jangan meminum kopi terlalu banyak
hindari minum kopi terlalu banyak

    Pasti kalian tidak pernah melewatkan untuk meminum kopi disaat begadang. kopi mengandung kafein yang sangat tinggi, sehingga dapat menghilangkan rasa ngantuk. Kafein membuat kerja jantung meningkat pesat dan darah banyak di alirkan ke otak dan suplay darah ke otak tersebut sehingga terhindar dari rasa ngantuk. Namun dampak buruk dari meminum kopi terlalu banyak akan membahayakan bagi tubuh kita. Dan juga kopi dapat menimbulkan ketergantungan.

4. Hindari meminum kopi sebelum makan
nikmat begadang dengan kopi tubruk

    Kopi mengandung sifat asam lambung, jika lambung kita tidak terisi dengan makanan, kopi yang memiliki sifat asam ini akan bersentuhan langsung dengan dinding lambung yang mengakibatkan perut akan terasa sakit. Maka dari itu agar pekerjaan anda ataupun aktifitas kalian disaat begadang agar tidak terganggu dengan perut yang terasa sakit, makan lah sebelum anda meminum kopi.


Semoga dengan postingan diatas tentang Tips Dan Cara Mudah Mengurangi Efek Buruk Begadang dapat bermanfaat bagi anda semua. Jika memang artikel ini berguna bagi kalian share lah kepada teman anda di facebook , twitter , goggle plus atau pun yang lainnya. Jangan lupa tunggu artikel terbaru kita. Cukup sekian dan terima kasih

0 Response to "Tips Dan Cara Mudah Mengurangi Efek Buruk Begadang"

Posting Komentar