Tips Dan Cara Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Remaja

Tips Dan Cara Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Remaja - Trik Kebersihan Organ Reproduksi Remaja Wanita Dan Pria - Pengertian Reproduksi Kesehatan Reproduksi - Pentingnya Kesehatan Reproduksi Wanita Dan Pria - Pada kesempatan kali ini trikkesehatan.com akan memberikan postingan tentan pengertian kesehatan reproduksi dan juga cara menjaga kesehatan oragan reproduksi remaja untuk wanita dan pria. Pengertian kesehatan reproduksi yaitu suatu keadaan kesehatan yang sempurna baik secara fisik, mental, dan sosial yang semata mata bukan terbebas dari berbagai macam penyakit ataupun kecacatan dalam segala aspek yang berhubungan dengan sistem reproduksi, fungsi serta prosesnya.
Tips Dan Cara Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Remaja


Sedangkan kesehatan reproduksi menurut WHO adalah suatu keadaan fisik, mental, dan sosial yang utuh,bukan hanya bebas dari penyakit atau kecatatan dalam segala aspek yang berhubungan dengan sistem reproduksi,fungsi serta prosesnya.

Organ reproduksi adalah salah satu alat penting yang harus kita jaga dan juga kita rawat kesehatannya. Karena organ reproduksi mengingat pentingnya untuk menjaga keturunan yang di hasilkannya. Oleh karena itu kita wajib untuk menjaga kesehatan organ reproduksi baik untuk reproduksi wanita atau reproduksi pria yaitu dengan cara membersihkannya. Berikut ini ada beberapa tips dan cara untuk menjaga kesehatan reproduksi remaja pria dan wanita yang dapat kalian coba dirumah. Langsung saja simak Tips Dan Cara Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Remaja dibawah ini :

Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Remaja Wanita

  • Mandi lah minimal dua kali sehari untuk menjaga kesehatan, dan apabila badan sudah merasa kotor atau lengket karena keringat segeralah untuk membersihkannya.
  • Diharuskan untuk membersihkan atau membasuh organ reproduksi sehabis buang air kecil. Dengan cara tersebut dapat terhindar dari kuman yang dapat masuk dalam organ reproduksi.
  • Usahakan jangan terlalu banyak makan makanan yang banyak mengandung garam, karena garam dapat menyebabkan perasaan tertekan dan tegang.
  • Disaat manstruasi usahakan perbanyak minum air putih dan juga makan makanan yang mengandung zat besi, karena di saat manstruasi banyak sekali zat besi yang kita keluarkan melalui darah manstruasi, oleh karena itu kita dapat menggantinya dengan makanan yang banyak mengandung zat besi.
  • Rajinlah berolah raga untuk menjaga kebugaran tubuh, sehingga dengan cara berolah raga kita dapat menjaga kesehatan tubuh dan juga kesehatan reproduksi juga.


Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Remaja Pria

  • Mandilah minimal dua kali sehari dengan menggunakan air bersih.
  • Mengganti pakaian minimal dua kali sehari
  • Bersihkanlah dengan air bersih pada organ reproduksi sehabis buang air kecil.
  • Rajin berolah raga dan juga perbanyak meminum air putih.
  • Hindarilah menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat karena dapat menyebabkan iritasi pada organ reproduksi.

Baca Juga : Tentang Gejala Penyakit Jantung

Mungkin tips dan cara menjaga kesehatan organ reproduksi remaja wanita dan pria cukup sekian, dan semoga dengan postingan diatas dapat bermanfaat bagi anda semua. Dan jangan lupa apabila artikel ini yang berjudul Tips Dan Cara Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Remaja sangat berguna share lah kepada teman anda karena saling berbagi adalah hal yang mulia. Cukup sekian dan terima kasih banyak.

2 Responses to "Tips Dan Cara Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Remaja"

  1. Gak kebayang gan, kalau kita gak pernah mandi,,, Wow, selain kesehatan buruk, baunya minta ampun!!! pastinya bikin malas dan tidak PeDe, apalagi perempuan,,, Hadwuuhhh banyak faktor negatifnya. makasih gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. intinya harus menjaga kebersihan dengan teratur

      Hapus