Cara Mengatasi Dan Mengobati Penyakit Flu Atau Pilek Secara Alami

Cara Mengatasi Dan Mengobati Penyakit Flu Atau Pilek Secara Alami - Influenza, atau lebih dikenal sebagai flu adalah infeksi virus yang terjadi pada saluran pernapasan, seperti hidung, tenggorokan dan paru-paru, yang mempengaruhi fungsi hidung, tenggorokan, dan yang paling langka, paru-paru. Flu penyakit bisa menular dan menyebar dengan mudah dari satu orang ke orang lain melalui cara bersama untuk berbagi minum, berbagi peralatan makan, kontak langsung, serta batuk dan bersin. (Flu kuman menyebar tidak peduli apakah dengan sentuhan atau udara, asalkan mereka bisa masuk ke tubuh Anda). Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dengan virus ini.

Cara Mengatasi Dan Mengobati Penyakit Flu Atau Pilek Secara Alami
Penyebab utama Penyakit flu atau pilek
Influenza (flu) adalah jenis penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari keluarga Orthomyxoviridae (virus influenza). Gejala biasanya muncul dari penyakit ini antara mereka menggigil, demam, sakit tenggorokan, nyeri otot, kepala saki terasa berat, batuk, kelemahan / kelelahan dan ketidaknyamanan umum.

Bagaimana mengobati penyakit flu atau pilek 

Nah, setelah mengetahui hal-hal apa yang dapat menyebabkan flu, sekarang saatnya bagi saya untuk berbagi tips tentang bagaimana mengatasi flu atau pilek. Berikut adalah 12 tips tentang cara untuk mengatasi flu saja atau pilek:

1. Perbanyak Minum Air 

Mengapa puith air minum? jawabannya sederhana, karena air memiliki banyak manfaat, antara lain, juga dapat membantu mengobati flu atau pilek. Puith mencoba untuk minum setidaknya 8 gelas air / hari. Tujuan Anda adalah untuk tetap bersih tenggorokan kuman yang dapat menyebabkan pilek.

2. Makan minuman panas 

Selain air untuk berkembang biak minu Anda juga dapat mengkonsumsi minuman panas seperti puith air panas, teh air panas, kopi, dll Mengapa minum hangat? Jawabannya adalah karena pada saat flu, akan ada banyak cairan yang hilang melalui lendir, air liur dan keringat. Oleh karena itu, dianjurkan bahwa Anda minum banyak air, utjuannya untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Mengapa air panas? karena cairan panas dapat membantu mengurangi kemacetan, mencegah dehidrasi dan tenggorokan terganggu. Selain itu, uap panas minuman juga dapat membantu mengencerkan lendir. Jadi, jika Anda melarikan diri minum flu hot!

3. Istirahat total 

Kondisi tubuh lelah akan menyebabkan sistem kekebalan tubuh melemah dan flu memukul ketika sistem kekebalan tubuh sangat lemah. Oleh karena itu, Anda harus membuat istirahat lengkap dan berhenti bekerja untuk sementara waktu, sehingga sistem kekebalan tubuh menjagi kembali sebagaimana mestinya.

4. Konsumsi Buah dan sayuran 

Ketika kondisi tubuhnya melemah, sistem autoimun tubuh akan melemah. Dengan demikian, asupan vitamin dan mineral yang diperlukan bantuan untum memulihkan tubuh dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh tidak mengembangkan penyakit mudah.

5. Menggunakan aroma bawang putih 

Bawang telah dikenal sebagai salah satu dari banyak rempah-rempah juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengobati flu. Bawang aroma (daun bawang, merah, puith) dapat berfungsi sebagai katalis untuk mengeluarkan cairan dan membersihkan hidung. Caranya, pegang bawang di bawah hidung dan menghirup aroma selama sekitar 5 menit. Memiliki keberuntungan!

6. Uap Tradisional Terapi 

Penguapan adalah salah satu cara tradisional yang dipercaya bisa mengatasi influenza kuat. Cara bahwa masuknya air panas di wastafel, gunakan handuk untuk menutupi kepalanya, dan tempat wajah Anda di atas baskom. Untuk hasil yang optimal, Anda dapat mencampur minyak kayu putih, kunyit, jahe dan rempah-rempah lainnya.

7. Bilas Mulut Dengan Cara Berkumur 

Kumur bisa menjadi solusi ketika serangan flu. Mengapa saya harus menjelaskan? untuk membantu membersihkan mulut sehingga bakteri jahat yang menyebabkan flu tidak akan tenggorokan. Cobalah berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam, cuka apel, kunyit, jahe untuk hasil yang maksimal.

8. Gunakan Menthol Aroma / Mint 

Penggunaan menthol atau mint aroma adalah cara bagi saya untuk mengatasi flu atau pilek. Sangat mudah, hanya minyak kayu putih atau balsam dekat hidung, tenggorokan dan dada harus diterapkan.

9. mandi air panas 

Bila Anda memiliki flu, cobalah untuk tidak menggunakan mandi air dingin. Tapi selalu menggunakan air hangat tujuan adalah untuk menjaga hangat tubuh.

10. Konsumsi Chili / makanan yang mengandung Chili 

Capsaicin adalah senyawa kimia yang ditemukan dalam cabai yang terpercaya dan terbukti efektif untuk membantu membersihkan rongga hidung. Ketika flu mulai menyerang, mencoba untuk makan sup dengan sedikit lada atau makanan yang mengandung cabai. Tapi ingat, juga, tidak akan pulih sampai sakit perut flunya.

11. Konsumsi rempah-rempah yang terasa hangat 

Akhirnya Anda juga bisa mencoba makan rempah-rempah yang rasanya hangat, kencur, jahe, kemangi, SREH. Atau bisa juga semua rempah-rempah berikut dan dimasak bersama-sama dengan air, lalu minum air rebusan.

12. Campuran madu dan jahe 

Semua orang harus tahu madu. Selain rasa, madu juga manfaat besar yang juga berguna dalam mengatasi flu atau pilek. Jalan, mengambil 2 ruas jahe, kemudian parut dan campur dengan madu. Setelah makan 3 kali sehari. InsyaAlloh flu akan sembuh.

  
Baca Juga : Pertimbangkan Fisioterapi Sebagai Pengobatan Untuk Sakit Anda?

Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Cara Mengatasi Dan Mengobati Penyakit Flu Atau Pilek Secara Alami dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya. Dan jangan lupa share artikel ini kapada teman kalian yang sedang membutuhkannya, share lah di facebook ataupun social media lainnya untuk teman kalian yang sedang mengalami penyakit flu atau pilek agar solusi dari cara mengatasi dan mengobati penyakit flu dan pilek ini bisa tersalurkan kepada teman kalian yang membutuhkan. 

Sumber: http://inkesehatan.blogspot.co.id

0 Response to "Cara Mengatasi Dan Mengobati Penyakit Flu Atau Pilek Secara Alami"

Posting Komentar