Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami

Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami - Pori-pori besar di wajah seringkali membuat kita merasa terganggu, selain tidak jelek, itu pori-pori juga dapat menyebabkan masalah kulit lainnya sebagai penyebab jerawat dan sebagainya. Beberapa studi menunjukkan bahwa pori-pori lebih besar, lebih berisiko untuk jerawat. Itulah mengapa saya menulis artikel ini, yaitu untuk berbagi informasi tentang cara mengecilkan pori-pori membesar. Tapi sebelum itu, mari kita cari tahu apa sih yang membuat pori-pori wajah membengkak? lihat penjelasan berikut:


Kadang-kadang mengganggu kita dengan masalah pori-pori yang membesar, sehingga kita bisa mengatasi masalah ini, akan lebih baik jika Anda tahu apa saja hal-hal yang dapat menyebabkan pori-pori membesar di wajah. Ini adalah faktor yang menyebabkan pori-pori membesar:

1. Faktor Genetik 

Anda memiliki pori-pori besar? mungkin itu karena genetika, membiarkan Anda melihat keluarga Anda, jika seseorang dalam keluarga Anda yang memiliki pori-pori besar? jika demikian, penyebab paling mungkin dari pori-pori wajah karena genetik atau keturunan.

2. Produksi minyak berlebih 

Tubuh secara alami membuat produksi minyak, dan salah satu fungsi dari minyak adalah untuk melindungi kulit dari masalah kulit tidak kering dan terlindung dari kotoran. Namun, jika kadar minyak berlebih pada kulit, juga dapat berdampak buruk bagi kulit, salah satunya bisa menjadi pemicu untuk perluasan pori-pori kulit, termasuk pori-pori kulit di wajah Anda.

3. Dirt 

Untuk membuatnya, juga disebabkan oleh kotoran seperti debu dan polusi juga dapat disebabkan oleh sisa riasa membuat diri Anda gunakan. Penggunaan kosmetik / produk kecantikan dapat membuat Anda terlihat lebih cantik. Tapi tahukah Anda, penggunaan kosmetik juga dapat menyebabkan kerusakan kulit jika Anda lupa untuk membersihkan, apalagi berpendidikan sepanjang malam sehingga kulit Anda tidak bisa bernapas karena menyumbat pori-pori kulit Anda.

4. pertumbuhan bakteri pada kulit 

Salah satu penyebab diperbesar pori-pori adalah karena pertumbuhan bakteri di wajah Anda. Salah satu tanda adalah munculnya jerawat atau komedo di wajah Anda. Jadi pori-pori membesar di kulit Anda.

5. Sunlight 

Untuk kepentingan sinar matahari itu berlimpah, tapi matahari juga dapat memiliki efek negatif pada kulit Anda. Mengapa? sebagai paparan sinar matahari dapat menyebabkan sel permukaan kulit Anda menjadi tebal dan memberikan kesan pori-pori Anda terlihat lebih besar.

6. Jauhkan Kulit Kurang Pintar Kesehatan 

Pada dasarnya, manusia dilahirkan dengan kulit mulus tanpa jerawat dan pori-pori besar. Namun, semua masalah kulit, termasuk pori-pori besar karena kita tidak pandai menjaga kebersihan kulit, sehingga kesehatan kulit memburuk muncul. Bahkan tampaknya sepele, tetapi dalam kasus terburuk, kurang baik untuk membersihkan kulit dapat menyebabkan kanker kulit.

Mengatasi pori-pori besar di kulit? 

Setelah kita tahu apa penyebab pori-pori membesar di wajah Anda, Anda mungkin sudah tahu apa yang harus dilakukan. Namun, sebagai suplemen, di sini saya juga akan berbagi tips untuk mengurangi ukuran pori-pori besar di wajah Anda secara alami menggunakan bentuk-bentuk tradisional saja.

1. Membersihkan Wajah

Disebutkan bahwa salah satu penyebab pori-pori di wajah mengembang karena kurangnya kebersihan wajah dipertahankan. Jadi, untuk mengatasinya, kita harus sangat siap untuk membersihkan wajah, terutama jika Anda telah aktif sepanjang hari. Bersihkan kulit Anda dari debu dan polusi juga sisa-sisa alat-alat kecantikan.

2. Eksfoliasi 

Apa pengelupasan kulit? Ini meningkat atau mengelupaskan kulit mati bersih sehingga kulit Anda terlihat sehat. Apa? Anda dapat menggunakan produk yang mengandung asam salisilat menggunakan exfoliant untuk menghapus dan membersihkan sel-sel kulit mati, bakteri dan kelebihan lemak dari wajah.

3. Lindungi kulit dari sinar matahari 

Salah satu penyebab pori-pori kulit membesar akibat paparan sinar matahari. Jadi untuk menghindari hal ini, Anda harus menggunakan penutup pelindung, Payun dan perlindungan fisik kulit seperti ketika Anda jauh dari rumah.

4. Membersihkan Minyak 

Produksi minyak berlebih juga dapat menyebabkan pori-pori kulit dan dengan demikian membesar, juga memiliki kewajiban untuk menjaga dan membersihkan kelebihan lemak dari kulit. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan kertas atau jaringan. Karena dua bahan yang mampu menyerap minyak.

Mengurangi pori-pori kulit dengan bahan alamiApakah Anda tahu ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk mengurangi ukuran pori-pori pada wajah, seperti tomat, es batu, dan banyak lainnya. Ingin tahu bagaimana? Silakan, didengar langsung aja penjelasan sebagai berikut:


1. Mengurangi pori-pori besar di wajah dengan tomat makser 

Tomat dapat digunakan untuk mengurangi ukuran pori-pori di wajah, sehingga sebagai masker.

Cara Membuat masker tomat :

        
Menyediakan 1-2 tomat

        
Bilas tomat dengan air hingga bersih

        
Belanja tomat dengan pisau

        
Biji buah TMAT tersbut

        
Haluskan tomat dengan blender


Cara Gunakan masker tomat:

        
Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan air

        
olehkan tomat sebelumnya masker pada wajah Anda secara merata

        
Biarkan - + 20-30 menit

        
Cuci dengan air hangat

        
Lakukan ini secara teratur, dan untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, hal itu dapat dilakukan dengan cara ini tiga kali seminggu.2. Bagaimana untuk mengurangi pori-pori dengan Ice Cube 

Siapa sangka, itu adalah bahwa es batu juga dapat digunakan untuk mengurangi ukuran pori-pori kulit. Es batu dapat menutup pori-pori kulit dan mengontrol produksi sebum (kelenjar sebasea) di kulit. Untuk melakukan hal ini, hanya menggosok gosokannya kulit pori-pori besar, berikut lebih banyak cara.

Cara Terapkan es untuk mengurangi pori-pori:

        
Menyediakan 1 paket Ice Cube

        
Bungkus dengan kain katun

        
Gosok permukaan kulit halus dan merata pada wajah

        
Lakukan langkah ini setiap pagi setelah bangun tidur3. Bagaimana mengurangi pori-pori masker wajah dengan jus mentimun 

Mentimun, tanaman lain yang termasuk dalam sayuran ini memiliki banyak manfaat kesehatan, satu untuk kesehatan kulit. Selain mampu menghilangkan kantong di bawah mata (mata panda), mentimun juga efektif untuk pori-pori mengcilkan, gunakan cara berikut:

Cara Membuat mentimun mask:

        
Memberikan 1/2 mentimun / rasa

        
Bersih dengan air

        
Mentimun haluskan dalam blender atau dengan parutan sebuah


Cara Menggunakan mentimun mask:

        
Bersihkan wajah Anda dengan air pertama

        
oleskan kulit masker mentimun sampai merata

        
biarkan selama sekitar 20-30 menit

        
Bilas wajah Anda dengan air hangat

        
Lakukan rutinitas ini untuk hasil yang maksimal4. Mengurangi pori-pori wajah dengan madu 

Bahan alami berikutnya yang bisa digunakan untuk mengurangi ukuran pori-pori adalah madu. Berikut adalah cara membuat masker madu dan bagaimana menggunakannya:

Cara Membuat masker madu:

        
Memberikan madu untuk rasa

        
menyediakan 1 lemon

        
Cuci buah lemon air untuk membersihkan

        
Membagi jus lemon, lalu peras jus

        
Campur 3-5 sendok makan jus lemon sebelum dengan

        
aduk sampai merata


Cara Gunakan madu masker:

        
Seperti biasa, pemisahan wajahnya di muka

        
menerapkan masker madu pada permukaan kulit untuk seragam

        
Pijat kulit Anda lembut dan perlahan-lahan

        
diamkan selama 5-10 menit

        
Akhirnya, mencuci muka dengan air hangat

        
Lakukan langkah rutin ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal.5. Mengecilkan pori-pori wajah dengan oatmeal 

Apa oatmeal? 
Oatmeal adalah jenis gandum yang mengandung serat tinggi. Oatmeal memiliki banyak manfaat kesehatan. Hal ini juga dapat digunakan sebagai masker untuk perawatan kulit. Bagaimana, pertimbangkan langkah-langkah berikut:

Cara Membuat gandum dan makser memakai:

        
Menyediakan bahan (2 sendok makan oatmeal, 5 sendok makan madu dan 2 sendok makan susu bubuk)

        
Menggabungkan tiga sampai merata

        
Oleskan pada kulit sampai benar-benar datar

        
lakukan pijatan ringan dengan gerakan memutar

        
diamkan selama 7-15 menit

        
Kemudian cuci dengan air hangat

        
Untuk hasil terbaik, Anda harus melakukan ini dengan cara yang rutin.6. mengecilkan pori-pori di wajah dengan masker pisang 

Sebelumnya juga membahas tips tentang 17 manfaat kesehatan dari pisang untuk kesehatan. Pisang juga dapat digunakan untuk membuat masker yang bermanfaat untuk mengurangi ukuran pori-pori.Cara Membuat dan menggunakan masker pisang:

        
Ambil 1 buah pisang matang dan 1 sendok makan susu bubuk

        
pisang dan ambil dikupas

        
Pisang haluskan dengan blender

        
Aduk dengan 1 sendok makan susu bubuk sampai dicampur

        
Kemudian oleskan pada kulit sampai benar-benar seragam

        
Diamkan selama 10 menit -20

        
Kemudian cuci wajah Anda dengan air hangat

        
Untuk hasil terbaik, lakukan secara rutin.
7. Membuat 4 Sebelum Sleeping Beauty Ritual

Bagi Anda pengunjung setia inkesehatan blogspot blog, Anda mungkin sudah tahu bagaimana membuat ritual yang indah sebelum tidur. Tapi bagi anda yang tidak tahu, silakan berkonsultasi Bagaimana Anda bisa membuat ritual tidur yang indah dalam artikel "Ingin lebih muda? No 4 Ritual Sebelum Sleeping Beauty".Perawatan kulit untuk mencegah melonggarnya pori-pori wajah 
Membuat pori-pori di wajah dan tips yang disebutkan di atas secara teratur, pori-pori kulit berkurang perlahan (perlahan). Dengan demikian, tapi bahkan jika Anda tidak suka, karena masalah pori-pori besar dapat terjadi lagi setiap saat. Oleh karena itu, perlu juga untuk melakukan perawatan untuk menghindari masalah tersebut. Apa? penjelasan sebagai berikut:

1. Jaga kulit 

Menjaga kebersihkan kulit sangat penting setelah Anda selesai menggunakan make up. Flush pergi residu alat kecantikan / make up sebelum tidur. Anda dapat membaca lebih dalam artikel "4 Ritual Sebelum Sleeping Beauty".

2. Pelembab 

Gunakan pelembab semua mengklaim perjalanan yang pulang ke rumah, sehingga Anda Klit dilindungi dari paparan sinar matahari dapat merusak kulit Anda.

3. Tips memilih produk pelembab 

Pilih krim kulit pelembab yang mengandung asam salisilat. Namun, penggunaan produk pelembab yang mengandung asam salisilat dapat menyebabkan iritasi pada beberapa jenis kulit tertentu.Itu adalah salah satu cara untuk mengurangi ukuran pori-pori secara alami dan tentu saja mudah dilaukan. Partner memiliki kiat ampuh untuk mengurangi pori-pori sisi lain? Silakan berbagi di kolom komentar, sehingga pembaca lain tahu. Ingat, Anda tahu, aku tidak dipendem informasi, tetapi berbagi sehingga lebih berguna, betuk pasang? Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat, khususnya bagi penulis dan umumnya bagi pembaca.

Baca Juga : Cara Menurunkan Berat Badan Cepat Dalam 7 Hari Di Rumah

Semoga dengan artikel diatas yang berjudul Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami dapat bermanfaat, dan jangan lupa share artikel ini kepada teman kalian ya. 

Sumber : http://inkesehatan.blogspot.co.id

0 Response to "Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami"

Posting Komentar