Cara Menyembuhkan Rasa Nyeri Pada Gusi Bengkak Dan Sakit Gigi

Cara Menyembuhkan Rasa Nyeri Pada Gusi Bengkak Dan Sakit Gigi - Pengalaman radang gusi agak mengganggu untuk semua orang. Penyakit gusi meradang secara umum dialami oleh semua orang. Biasanya, radang gusi berdarah gusi meradang berpengalaman. Penyebab gusi bengkak adalah bakteri yang ditemukan pada plak gigi dan kemudian menginfeksi jaringan yang dapat menyebabkan infeksi pada gigi yang membuat gusi bengkak, kemerahan, rasa sakit dan mudah berdarah. Selain itu gusi bengkak juga bisa disebabkan oleh radang gusi, kehamilan, malnutrisi, karena infeksi. Gusi bengkak obat harus dilakukan dengan cara yang benar. 

Cara Menyembuhkan Rasa Nyeri Pada Gusi Bengkak Dan Sakit Gigi

Berikut adalah langkah-langkah Cara Menyembuhkan Rasa Nyeri Pada Gusi Bengkak Dan Sakit Gigi Dibawah Ini :


  1. Sikat gigi dan flossing dengan lembut agar tidak mengiritasi gusi.
  2. Berkumurlah menggunakan air yang dicampur garam untuk membersihkan gigi, gusi serta tenggorokan dari bakteri.
  3. Konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari, dengan banyak mengkonsumsi air akan membantu memperbanyak produksi air liur untuk menbunuh bakteri penyebab gusi bengkak.
  4. Hindari penggunaan obat kumur yang keras, alkohol dan merokok untuk mencegah terjadinya iritasi.
  5. Kompres wajah menggunakan air hangat untuk mengurangi rasa sakit pada gusi yang bengkak.
  6. Kumur menggunakan air daun sirih, caranya rendam daun sirih menggunakan air hangat kemudian gunakan untuk berkumur.
  7. Kumur dengan air lemon, caranya pakai 1 buah lemon, peras dan ambil airnya kemudian campur dengan air hangat. Gunakan 2 hingga 3 kali sehari.
  8. Minyak cengkeh, caranya sengan mengoleskan minyak cengkeh pada bagian gusi yang bengkak. Lakukan 2 hingga 3 kali sehari.
  9. Konsumsi vitamin C untuk mencegah gusi bengkak.

Inilah Penyebab Gusi Anda Bengkak

Sebelum membahas apotik obat peradangan gusi akan baik untuk mengenali terlebih dahulu penyebab radang gusi. Ini adalah beberapa penyebab radang gusi.

Penyebab gusi bengkak

  1. Karang gigi
  2. Rongga
  3. Perawatan gigi malas
  4. Kebersihan mulut diamati
  5. Konsumsi makanan yang tidak sehat dan minuman
  6. Gunakan sanggurdi sementara, tetapi kurangnya perawatan atau tanpa konsultasi dokter gigi.
  7. Apotek obat gusi bengkak

Sakit gigi dan gusi bengkak dapat diobati dengan beberapa cara. Salah satu cara adalah untuk mencari obat di apotek dengan resep yang tepat. Metode ini peradangan penyembuhan gusi sangat efektif. Berikut adalah obat farmasi dari apotik untuk mengobati gusi bengkak, bersama dengan resep lengkap untuk pemakaiannya.

  1. Asam Mefenamat pada dosis 500 mg diminum tiga kali sehari
  2. Clindamycin pada dosis 150 mg diminum tiga kali sehari
  3. Dexamethasone 0,5 mg diminum tiga kali sehari

Asam mefenamat bekerja untuk meringankan sakit gusi dan gigi. Clindamycin adalah antibiotik yang dapat mengobati infeksi karena bakteri, untuk menghentikan pemutaran. Sementara Dexamethasone adalah obat yang mengatasi pembengkakan pada gusi mencegah pelepasan sel-sel tubuh yang menyebabkan radang gusi.


Cara Alami Untuk Mengobati Gusi Bengkak Dan Sakit Gigi

Bayam Duri
Bahan: tanaman bayam duri di moderasi.
Petunjuk: tanaman bayam spina yang menggunakan basis bahan bakar genteng dan kemudian ditumbuk sampai halus. Menggunakan herbal dan salep, yang dioleskan pada gusi terluka.


Tamarind / Asam Jawa (untuk menghapus karang gigi Penyebab bengkak gusi)
Bahan: Biji Asam Jawa (secukupnya).
Pengobatan: panggang Bahan selama beberapa menit, kemudian blender sampai halus hancur. Menggosok gigi ditutupi dengan karang dengan kain atau sikat gigi.


Kulit Andong
Bahan: Kulit mobil dan garam (secukupnya).
Petunjuk: Bersihkan kulit dari mobil dengan air, kemudian kupas dan tambahkan sedikit garam. Herbal diaduk, kemudian menggosok tempat yang sakit.


Krokot
Bahan: tanaman krokot (200 g) dan air (3 gelas).
Pengobatan: Cuci kulit, krokot kemudian tersisa 1 gelas direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih. Tunggu dingin, minum air sampai mereka habis.


Gambir
Bahan: Gambir (3 buah), master kunyit (1/2 jari), dan air rebus (2 gelas).
Cara pengolahan: Kedua bahan (Gambier kunyit dan guru) dibersihkan, kemudian dipotong menjadi irisan tipis. Rebus dalam panci yang sudah berisi 2 gelas air dan sisanya 1 cangkir hanya mendidin. Gunakan air rebusan untuk berkumur (setelah pemanasan). Pengobatan ini dilakukan 3-4 kali sehari.





Mencegah gusi bengkak (Lagi)
  1. Setelah makan malam, sebelum tidur, dan bangun menyikat atau flossing penggunaan rajin.
  2. Setiap enam bulan setidaknya ke dokter gigi untuk membersihkan kotoran pada gigi yang tidak dapat dihapus hanya dengan menyikat gigi (plak dan kalkulus).
  3. Jika Anda mulut sering kering, tanyakan kepada dokter Anda tentang obat kumur dan pasta gigi yang tidak membahayakan kondisi ini.
  4. Makan buah atau minuman suplemen yang kaya vitamin C, kalsium dan asam folat untuk mencegah peradangan gusi.

Dalam beberapa kasus, gusi dapat membengkak dengan nanah (abses gingiva). Ketika kondisi buruk, kebijakan yang diambil adalah insisi dan drainase (nanah dikeluarkan dengan gusi menyakitkan kecil untuk nanah dan dibersihkan sesuai prosedur).

Anda perlu tahu baik ketika gusi bengkak telah berlalu dua minggu. Anda harus pergi ke dokter dan mengatakan kepadanya tentang masalah yang Anda alami, seperti ketika memulai pembengkakan dan sering terjadi. Kadang-kadang, untuk adanya infeksi, dokter akan melakukan tes darah.


Baca Juga : Cara Menyembuhkan Dan Mengobati Sariawan Dengan Mudah Dan Cepat

Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Cara Menyembuhkan Rasa Nyeri Pada Gusi Bengkak Dan Sakit Gigi dapat bermanfaat untuk ada yang sedang mengalami rasa nyeri pada gusi ataupun sedang sakit gigi. Semoga dengan tips dan cara untuk menyembuhkan sakit gigi diatas dapat bermanfaat dan semoga cepat sembuh, karena sakit gigi itu memang menyakitkan broo. Jangan lupa share juga artikel ini kepada teman anda yang sedang membutuhkannya, share aja di facebook ataupun dimana aja, atau silahkan klik share dibawah ini untuk mempermudah anda dalam menyebarkan di facebook, tweeter dan G+.

0 Response to "Cara Menyembuhkan Rasa Nyeri Pada Gusi Bengkak Dan Sakit Gigi"

Posting Komentar