7 kombinasi makanan dengan bahan obat obatan berbahaya yang harus dihindari

7 kombinasi makanan dengan bahan obat obatan berbahaya yang harus dihindari - Mencampur bahan makanan terkadang bisa mendapatkan rasa yang lezat. Namun, ketika berhubungan dengan obat obatan, kombinasi yang salah dapat menyebabkan bahaya dan juga dampak buruk yang dapat membuat tubuh tidak bagus untuk kesehatan.

7 kombinasi makanan dengan bahan obat obatan berbahaya yang harus dihindari

Berikut adalah 7 kombinasi makanan dengan bahan obat obatan berbahaya yang harus dihindari.


1. Jeruk Nipis Dengan obat batuk yang mengandung dextromethorphan.  

Jeruk nipisLemon, jeruk dan jeruk pahit menghambat enzim yang bekerja untuk memecahkan obat batuk yang mengandung dextromethorphan. Karena obat terakumulasi dalam aliran darah, risiko efek samping akan meningkat, kata Mary Ellen Gullickson, Pharm.D., Seorang apoteker di Klinik Marshfield di Wisconsin. Efek samping dekstrometorfan termasuk halusinasi dan mengantuk. Efek dari buah ini bisa bertahan hingga satu hari atau lebih, sehingga Anda tidak harus minum dekstrometorfan jika jus lemon dikonsumsi pada hari itu.

2. Produk susu murni dengan obat antibiotik. 

Beberapa antibiotik terikat dengan kalsium, besi dan mineral lainnya yang terkandung dalam makanan yang dibuat dengan susu. "Makanan yang menghalangi penyerapan antibiotik, dan akhirnya mengurangi kemampuan Anda untuk melawan infeksi," kata Gullickson. Ketika Anda mendapatkan resep baru untuk obat jerawat atau infeksi, tanyakan apakah obat diklasifikasikan sebagai tetrasiklin atau fluoroquinolones. Jika jawabannya adalah ya, hindari susu, yogurt dan keju dua jam sebelum dan sesudah minum pil. Selain berkonsultasi dengan apoteker tentang waktu yang tepat jika Anda mengambil multivitamin yang mengandung mineral - yang bisa menghasilkan efek yang sama, kata Gullickson.

3. Daging asap dengan obat antidepresan. 

Periksa label obat ini. Seperti nama merek obat Marplan, Nardil, atau Parnate Emsam - - Jika monoamine oxidase inhibitor atau MAOIs termasuk menggabungkan mereka dengan makanan yang kaya dalam tyramine asam amino yang dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah yang berakibat fatal, kata Gullickson. Sayangnya, daftar makanan yang harus dihindari tidak hanya mencakup sosis dan smoked salmon, tetapi juga minum anggur merah, hot dog, keju, saus tomat dan bir.

4. Cokelat dan obat Ritalin. 

Selain kafein, coklat juga mengandung stimulan yang disebut theobromine, kata Tom Wheeler, Pharm.D., Pil KB, direktur pelayanan farmasi dan paru-paru di Advocate Illinois Masonic Medical Center di Chicago. (Itulah mengapa coklat berbahaya bagi anjing, karena tubuh anjing tidak dapat mematahkan). Menggabungkan semua stimulan ini pada manusia dapat menyebabkan perilaku tak menentu dan kejang. Untuk kafein itu sendiri, risiko tergantung pada individu. Hal terbaik untuk dilakukan: Pertimbangkan apakah Anda merasa lebih gugup, mudah marah atau tegang ketika taking Ritalin dikombinasikan dengan cokelat di waktu bersama. Jika demikian, menambahkan jeda waktu antara mengambil pil dengan mengonsumsi makanan yang mengandung permen cokelat. Atau tenang: "Semakin banyak cokelat, lebih banyak konten kafein dan theobromine dalam konsentrat," kata Wheeler.

5. Jus apel dengan obat alergi. 

Tidak minum jus apel, jeruk dan anggur mengambil Allegra untuk pengobatan rhinitis alergi - setidaknya dalam waktu empat jam setelah minum pil, kata Gullickson. Jus yang mengandung peptida yang membawa obat dari usus ke dalam aliran darah. Sebagai akibat dari kurangnya penyerapan membuat Allegra 70 persen lebih efektif berhenti bersin Anda menderita, kata Wheeler. Obat lain yang juga diangkut dengan bantuan berbagai peptida; tinggal jauh dari jus saat mengambil antibiotik Cipro atau Levaquin, obat tiroid Synthroid, atau alergi dan asma obat Singulair, kata Gullickson.

6. Cinnamon (kayu manis) dengan obat warfarin. 

Orang yang memakai warfarin (obat untuk mencegah atau mengobati pembekuan darah) telah disarankan untuk menjaga asupan konsistensi vitamin K, kata Wolfe. Itu berarti Anda tidak harus mengubah asupan mingguan makanan seperti sayuran hijau atau brokoli; karena vitamin K berperan dalam kertas pembekuan darah, itu mempengaruhi viskositas darah. Tapi ada risiko lainnya: banyak kayu manis mengandung senyawa yang disebut coumarin, yang bisa mencairkan darah dan berpotensi menyebabkan kerusakan hati, kata Eric Newman, MD, dokter di Pusat Medis Mercy di Baltimore. Jika Anda mengambil warfarin, Anda menggantinya dengan jenis kayu manis Ceylon disarankan.

7. Alkohol dan obat acetaminophen. 

Menahan godaan untuk mengambil obat sakit kepala jika Anda minum alkohol. Karena tubuh menggunakan enzim yang sama untuk memecahkan dua zat. Jika Anda mengambil istirahat enam jam antara minum alkohol dan mengonsumsi obat yang mengandung acetaminophen, termasuk obat flu dan penahan rasa sakit counter, kata Ghattas. Tapi risiko terbesar muncul ketika: "Jika Anda minum alkohol setiap hari, Anda mungkin tidak harus minum obat sama sekali," kata Wheeler. Menggabungkan secara teratur dapat menyebabkan ginjal dan penyakit hati.

Baca Juga : Mengapa Perlu Untuk Hindari Minuman Ringan

Semoga dengan artikel diatas yang berjudul 7 kombinasi makanan dengan bahan obat obatan berbahaya yang harus dihindari dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya.

0 Response to "7 kombinasi makanan dengan bahan obat obatan berbahaya yang harus dihindari"

Posting Komentar